Untuk kalian yang senang berpetualang, ada sedikit informasi untuk kalian para pelancong khususnya untuk para turis lokal. Ternyata Negeri Indonesia kita ini memiliki tempat yang asik untuk kita kunjungi, salah satunya di Yogyakarta.

Daerah Istimewa Yogyakarta yang terletak di bagian selatan Pulau Jawa bagian tengah dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia ini, memiliki banyak tempat pariwisata yang bisa dikunjungi sehingga menarik minat wisatawan untuk melancong ke berbagai tempat.

Ada banyak alternatif untuk dapat sampai di Kota Yogyakarta. Salah satunya jika ingin menghemat biaya perjalanan, Anda bisa menggunakan transportasi kereta api dengan tarif berkisar antara Rp 250.000 – Rp 350.000 pulang-pergi.  Dengan menggunakan transportasi kereta api, Anda harus menempuh perjalanan Jakarta menuju Yogyakarta selama 9 jam.

 Nah mana saja yang dapat kita kunjungi di Kota Yogyakarta? Mari kita kunjungi salah satunya.


Malioboro

Buat yang senang belanja, ini adalah surganya belanja murah karena Anda bisa melakukan transaksi tawar menawar. Banyak pertokoan sepanjang jalan, dan Anda bisa jalan kaki sambil melihat suasana kanan-kiri sepanjang jalan Malioboro. Yang dijual juga macam-macam seperti gelang, baju, celana, rok, topi, bakpia, tas dan lain-lain.


Pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Jogja dan warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg, serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang seringmengekpresikan kemampuan mereka seperti bermain muzik, melukis, hapening art, pantomim dan lain-lain di sepanjang jalan ini.


PANTAI PARANGTRITIS


Pantai Parangtritis merupakan tempat pelancongan yang cukup terkenal di Yogyakarta, yang terletak sekitar 27 km sebelah selatan dari bandar Yogyakarta. Pantai Parangtritis mempunyai keunikan pemandangan yangtidak terdapat pada tempat pelancongan yang lain iaitu selain ombak yang besar juga adanya gunung-gunungpasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk. Tempat pelancongan ini sudah dikendalikan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bantul dengan cukup baik, mulai dari kemudahan penginapan mahupun pasaran yangmenjajakan souvenir khas Parangtritis. Di Parangtritis ada juga ATV, kereta kuda, dan kuda yang boleh disewauntuk menyusuri pantai dari timur ke barat.

Pantai Krakal

Pantai Krakal terbentang di ujung dari rangkaian pantai di sisi tenggara Gunungkidul, di antaranya pantai Baron dan pantai Kukup. Tepatnya di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari. Letaknya sekitar 38 km dari kota Yogyakarta, dapat ditempuh antara dua sampai tiga jam. Dari Wonosari, ibu kota Gunungkidul, hanya berjarak 21 km.

Di sini Anda bisa menikmati pantai pasir putih yang indah di sepanjang pinggir pantai. Di pantai ini juga terdapat tebing tinggi yang menambah keindahan pantai tersebut.

Jika kalian mau bermalam di dekat pantai, kalian bisa bermalam di hotel disana tersedia hotel untuk menginap, karena perjalanan menuju pantai tersebut cukup melelahkan sehingga bisa beristirahat sejenak.

Candi Borobudur

Sepertinya dari sebagian orang yang berlibur ke Yogyakarta, memang belum lengkap kalau tidak berkunjung ke Candi Borobudur. Candi ini masih menjadi salah satu daya tarik wisata yang harus didatangi. Terletak di Desa Borobudur, Mungkid, Magelang atau 42 km sebelah barat laut kota Yogyakarta. Hanya dengan membayar Rp 30.000 per orang, Anda bisa menyaksikan keindahan arsitektur yang dibangun

GUNUNG MERAPI

Gunung Merapi adalah sebuah gunung berapi yang terletak di 2 kawasan iaitu provinsi Jawa Tengah dan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Ia merupakan gunung berapi yang paling aktif di Indonesia dantelah meletus sebanyak 69 kali semenjak 1548, mempunyai ketinggian 2.968 m. Ia berdekatan denganbandaraya Yogyakarta dan banyak penduduk tinggal di hilir gunung berapi berkenaan, dengan perkampunganpaling tinggi 1700 m di atas paras laut. Oleh kerana bahayanya kepada kawasan berpendudukan ini, ia telahdinamai sebagai satu Gunung Berapi Dekad ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Explorers © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top