Pelaku Teror Bom Sarinah "Harun Naim" - inilah dia berita yang nampaknya sudah mulai ditunggu-tunggu tentang siapa dalang yang telah melakukan aksi teror bom di kawasan sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Setelah beberapa waktu akhirnya kasus yang meresahkan Indonesia sudah mulai terbongkar. Dan sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa teror semacam ini adalah perbuatan ISIS yang sejak lama meresahkan semua Negara!!

Pasca terjadinya ledakan bom di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, aparat kepolisian meyakini bahwa sosok Bahrun Naim diduga kuat adalah dalang dibalik serangan bom bunuh diri dan penembakan, Kamis (14/1) kemarin.

Saat ini Bahrum Naim tengah di Suriah dan telah bergabung dengan kelompok radikal bernama ISIS. Bahrun Naim ini sering dikait-kaitkan dengan kelompok Santoso yang memang menyatakan sumpah setianya terhadap ISIS.
Pria yang larir tahun 1983 silam ini pernah bekerja sebagai teknisi komputer ini digambarkan sebagai sosok “wartawan lepas” dengan keahlian khusus di bidang masyarakat Islam yang fokus pada persoalan politik, strategi, dan intelijen.

November 2010 silam, dia ditahan karena teririsme . Juni 2011, ia dinyatakan bersalah atas kepemilikan senjata. Namun pengadilan tidak mendapati bukti yang kuat untuk menjeratnya dengan dakwaan teror.
Muhammad Bahrun Naim Anggih Tamtomo yang biasa disapa panggilan Nai’m atau Abu Aisyah atau Abu Rayyan. merupakan lulusan Teknik Informatika Univeritas Negeri Solo.
“Bahrun juga berjualan pernak pernik bernafaskan agama sebagai sambilan,” kata salah satu sumber.
Inspektur Jenderal Tito Karnavian, Kepala Kepolisian Daerah Metro DKI Jakarta meyakini bahwa Bahrun Naim merupakan otak serangan mematikan tersebut. Pernyataan Tito ini dikuatkan pula oleh Wakapolri, Komjend Budi Gunawan.
“Yang seharusnya dimainkan pada malam Tahun Baru. Tapi karena kita bisa antisipasi, kami bisa tangkap lebih dulu,” kata dia.

Hingga akhirnya Kamis menjelang siang, rangkaian serangan berupa peledakan bom dan aksi penembakan meletus di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Dalam aksi mematikan tersebut, puluhan warga menjadi korban termasuk anggota kepolisian, dua korban di antaranya meninggal dunia. Sedangkan lima pelaku teror berhasil dilumpuhkan dengan ditembak mati.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Explorers © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top