Alasan Pelaku Teror Bom di Plaza Sarinah Jakarta - Kini Indonesia mulai digemparkan kembali dengan adanya teror bom yang terjadi di Jakarta, yang berada di perempatan Plaza Sarinah dan Bawaslu.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal mengatakan bahwa kronoli aksi teror tersebut terjadi di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat. Aksi teror pertama terjadi sekitar pukul 11.00 WIB yang menyasar pos polisi yang berada di perempatan Plaza Sarinah dan Bawaslu.

Akibat dari serangan tersebut satu polisi tewas ditempat dan dua lainnya luka parah. Selain itu dari kejadian tersebut juga menelan tiga warga lainnya yang juga terluka parah. Akibat insiden ini mengakibatkan korban sebanyak enam orang.

Setelah serangan pertama pelaku teror melakukan serangan kedua di skyline bulding tepat di depan Starbuck.

 

Beberapa warga melihat kejadian tersebut, dan sempat terjadi adegan tembak-menembak menurut keterangan saksi mata. Menurut saksi warga, pelaku tersebut berjumlah dua orang laki-laki yang mengendarai motor. Mereka menggunakan clana jeans, jaket, dan lengkap dengan tas ransel yang seakan-akan mereka telah menyiapkan hal ini dari jauh-jauh hari.

Banyak yang menduga mereka adalah anggota ISIS yang sengaja menyerang aparat. Alasan mereka melakukan teror bom diduga karena dendam kepada aparat yang telah menangkap teman-teman teror mereka. Kemungkinan besar bisa saja mereka melakukan teror  lagi semacam ini kepada para pejabat-pejabat negara karena dendamnya yang masih belum terbayar. Hal itu mungkin saja terjadi, karena bukan suatu rahasia lagi para pejabat negara dan orang-orang penting di Indonesia terduga mengikuti aliran terorisme.

Alasan lain mereka melakukan teror kepada aparat bukan kepada warga seperti yang telah terjadi di paris beberapa waktu lalu adalah, karena mereka berfikir masyarakat indonesia masih mayoritas orang islam sehingga bisa saja mereka bisa mengikuti kelompok terorisme tersebut seperti yang biasa ISIs lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Explorers © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top