Apakah Anda sedang sendiri alias jomblo? Jika iya, maka Anda bisa datang ke sebuah kafe di Jepang, yang menggunakan konsep anti merasa kesepian. Kafe tersebut bernama Moomin House Cafe. 

Bagai menjawab dan memahami perasaan para jomblo, Moomin House Cafe yang terletak di dalam Tokyo Dome City LaQua Shop ini memberikan ‘fasilitas’ agar para pengunjungnya tidak pernah merasa kesepian, karena Anda akan ditemani oleh boneka kartun Moomin, sesuai dengan nama kafe ini. Ada sebuah restoran yang memberikan pelayanan unik untuk Anda dengan tema anti-loneliness atau bebas kesepian, pas buat Anda yang lebih suka menyendiri namun tak ingin merasa kesepian.

Boneka asal Finlandia Moomin yang berbentuk kuda nil ini memang sengaja disiapkan pihak kafe di setiap meja sebagai teman makan para tamu, sehingga Anda para jomblo bisa mengusir rasa kesepian Anda. Sayangnya boneka Moomin itu tidak bisa dibawa pulang.

Meski berada di Jepang, ternyata kafe ini tak sepenuhnya menyuguhkan kuliner khas Jepang. Kafe Moomin juga menyediakan makanan asal Finlandia, sesuai daerah asal terciptanya karakter Moomin. Tak cuma itu, kue berbentuk Moomin juga ada di sana.

Konsep yang tak biasa ini dilakukan oleh Moomin House Cafe, yang terletak di Tokyo Dome City LaQua, Jepang. Tempat makan ini menyediakan “teman” saat menikmati sajian menu makanan dan minuman yang dipesan sendiri.

Teman yang disediakan bukanlah gadis cantik atau penghibur berkesan negatif. Moomin House Cafe memberikan teman makan sebuah boneka karakter moomin yang lucu serta menggemaskan. Boneka ini akan menemani Anda makan karena diletakan dalam posisi duduk persis di hadapan Anda.

Moomin sendiri merupakan bentuk nyata hasil imajinasi dari Tove Jansson, pengarang buku untuk anak berjudul Moomin. Selain menarik perhatian para pelanggannya, kehadiran sosok moomin ini sebagai perayaan ulangtahun yang ke-100 dari Jansson yang telah meninggal tahun 2001. 
 
Jika Anda memang ingin mengunjungi kafe ini, sebaiknya Anda mengunjunginya pada pagi hari, karena saat itu Kafe Moomin masih belum banyak dikunjungi. Selamat Mencoba .

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Explorers © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top