Calon presiden Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Joko Widodo, mengaku telah menemui titik terang terkait wacana koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kendati demikian, ia belum dapat menjelaskan lebih detail perihal tersebut.

"Titik terangnya (koalisi) dengan dua partai, PKB dan PPP, sudah ada. Tapi belum selesai. Kalau belum ada titik temu, apa yang mau saya sampaikan," kata Jokowi di Jakarta, Rabu (30/4/2014) malam.

Menurut Jokowi, kesepakatan koalisi tidak dapat diselesaikan dalam waktu singkat. Terlebih, pendekatan ini terkait dengan koalisi serta dukungan pencapresan dirinya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Ia menjelaskan, perlu pertemuan berulang kali dan pendekatan intensif untuk membahas perihal tersebut.

Dalam berbicara soal koalisi ini, Jokowi tidak melakukannya sendiri. Tim internal PDI-P juga gencar melakukan komunikasi politik dengan petinggi parpol lainnya, termasuk dengan PKB dan PPP. "Yang dibicarakan berkaitan dengan kerja samanya nanti seperti apa, mengurus negara seperti apa, dan mengurus rakyatnya bagaimana," kata Jokowi.

sumber : kompas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Explorers © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top