Artis musik Ahmad Dhani resmi ditunjuk menjadi Ketua Asosiasi Pengusaha Rumah Karaoke Indonesia (APERKI) melalui kongres yang juga diikuti oleh para artis musik lain yang juga pemilik rumah karaoke, antara lain Rossa dan Inul Daratista. 

Menurut Dhani, jabatan yang diembannya tersebut tak lepas dari peran Rossa. 

"Waktu itu ada wacana, Rossa biangnya yang ngomporin bilang, 'Ahmad Dhani saja jadi ketuanya,' gitu," cerita Dhani selaku pemilik rumah karaoke Ahmad Dhani's Masterpiece Family Karaoke, sehabis Kongres APERKI di Luwansa Hotel, Jakarta, Selasa (13/4/2014). 

"Ha ha ha... ya, aku yang ngajak. Ini asosiasi untuk kami (para artis musik pemilik rumah karaoke) berkumpul menyamakan persepsi. Kami paham banget ada keterkaitan, kami juga musisi. Antara karoke dan musisi itu kan sangat erat, ada kesamaan pemikiran, dengan adanya ini, apalagi Mas Dhani ketuanya," timpal Rossa selaku pemilik Diva Karaoke. 

Dhani merasa seperti kembali ke masa ketika dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

"Saya dianggap punya banyak pengalaman dalam kasus hukum. Ini pertama kalinya jadi ketua lagi. Terakhir kali saya jadi ketua kelas waktu SD kelas empat. Makanya, rasanya begitu ya, berasa jadi ketua kelas di SD lagi," ujar Dhani. 

Menurut Rossa, Dhani merupakan orang yang tepat untuk memimpin APERKI dalam menjembatani kepentingan pemilik rumah karaoke dengan pemegang hak cipta lagu. 

"Dhani orang yang tepat, dia kan sudah sangat lama (dalam industri musik), jadi sudah pasti pengalamannya banyak sekali. Dia yang paling paham apa yang harus diterima oleh dua kepentingan ini. Terus, dia kalau ngomong enggak bikin orang ribut," ujar Rossa.

sumber : kompas

0 komentar:

Posting Komentar

 
Explorers © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top