Masih ingatkah dengan film kartun produksi Pixar Studio ‘Up’? Dalam film tersebut, sang tokoh utama Mr. Fredrickson dan Russel berpetualang dengan rumah udara yang diterbangkan oleh ribuan balon gas. Hal tersebut ia lakukan agar impiannya bersama mendiang istrinya, Ellie untuk membangun sebuah rumah di atas tebing yang bernama ‘Paradise Falls’. Ternyata Paradise Falls juga ada dalam kehidupan nyata loh, Dreamers!

Paradise Falls yang disebut-sebut dalam film Up tersebut dalam kehidupan nyata mempunyai nama ‘Angel Falls’ atau air terjun malaikat. Disebut demikian karena tebing air terjun ini merupakan yang tertinggi didunia dengan ketinggian  979 meter atau 3.212 kaki. Objek wisata yang terletak di Ujung Gunung Auyantepui di Taman Nasional Canaima, Venezuela ini  memiliki panjang air terjun sebanyak 807 meter atau 2.647 kaki.

Air terjun tertinggi di dunia ini pertama kali dilihat awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz. Nama ‘Angel Falls’ sendiri diambil dari sang penemu selanjutnya yang merupakan penerbang Amerika Serikat yaitu James Crawford Angel. Berkat Angel, air terjun yang disebut oleh suku Indian Penon ‘Auyan-tepuy’ yang bermakna gunung setan ini mulai diketahui keberadaan nya oleh seluruh dunia.
Saat musim panas tiba, Angel Falls akan memberikan pemandangan indah bagi para pengunjungnya, yaitu sebuah fenomena bias yang disebabkan oleh volume air yang turun saat musim panas membentuk sebuah pembiasan sebelum menacapi dasar. Fenomena ini biasa disebut falls of the deepest place atau jatuh ke tempat paling dalam.

Untuk menikmati pengalaman berpetualang di tempat ini, kamu tidak perlu mengikat rumahmu dengan ribuan balon gas untuk sampai disana. Dengan membayar sekitar 600.000 Rupiah untuk menaiki pesawat, wisatawan dapat mengitari air terjun ini untuk melihat pemandangan sekitar Angel Falls. Angel Falls yang dikelilingi oleh warna hijau dari hutan lebat dan diselimuti kabut putih ini merupakan pemandangan terindah yang dapat kamu lihat dari dalam pesawat.

Mau merasakan sensasi berada seperti di film Up? Ayo berkunjung ke Angel Falls!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Explorers © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top