Marc Marquez meraih pole position ketiganya musim ini setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi GP Argentina di Autodromo Termas de Rio Hondo. Kini, Marquez dihadapkan pada masalah baru, ban apa yang akan dia pakai saat balapan, Minggu (27/4/2014).

Marquez dan pebalap Ducati Andrea Dovizioso merupakan dua pebalap yang memakai ban kombinasi pada sesi kualifikasi, Sabtu (26/4/2014), yakni ban keras di depan dan ban medium di belakang. Hasilnya, pebalap Repsol Honda tersebut mencatat waktu terbaik, 1 menit 37,683 detik.

"Hari ini saya merasa sangat nyaman di atas motor dan saya senang bisa mengambil pole position. Pada pagi hari dan latihan bebas keempat, kami berusaha untuk mencoba ban, dan siangnya kami fokus pada kualifikasi," kata Marquez.

Marquez mengaku akan sulit untuk menentukan ban apa yang akan dipakai saat balapan. Ada beberapa pilihan, baik untuk ban depan maupun belakang.

"Salah satu kunci saat balapan adalah pemilihan ban, dengan tujuan mendapatkan cengkeraman optimal hingga akhir balapan. Kemarin, saya berharap bahwa level cengekeraman hari ini akan membaik dan akan membuat kami lebih cepat saat kualifikasi, tetapi ternyata sama saja," jelas Juara Dunia 2013 tersebut.

Pemilihan ban memang jadi salah satu sorotan pada GP Argentina. Ban lebih lunak (medium untuk pabrikan serta lunak untuk open dan Ducati) mudah sekali hancur dalam beberapa putaran pada Jumat (25/4/2014). Namun, dalam proses berikutnya daya tahan ban bisa bertahan lebih lama.

referensi : kompas
Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Explorers © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top